Saturday, November 1, 2014

Asuransi Takaful

Sejarah Singkat

Asuransi Takaful Indonesia merupakan perusahaan asuransi syariah sekaligus perusahaan terdepan di indonesia yang berdiri sejak tahin 1994. Asuransi takaful menyediakan jasa asuransi dan perancanaan keluarga sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat indonesia.

Sebagai pelopor asuransi syariah, Takaful Indonesia telah melayani masyarakat dengan jasa asuransi yang sesuai prinsip syariah, selama lebih dari satu dasawarsa. Berdirinya Asuransi Takaful Indonesia diprakasai Tim Pembentuk Asuransi Takaful Indonesia (TEPATI) yang dimotori oleh Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) melalui Yayasan Abdi Bangsa, Bnk Muamalat Indonesia Tbk, PT asuransi Jiwa Tugu Mandiri, Departemant Keuangan RI, serta beberapa pengusaha muslim indonesia, melalui kedua anak perusahaannya yaitu PT Asuransi Takaful Keluarga dan PT Asuransi Takaful Umum. Perusahaan telah memberikan jasa perlindungan asuransi yang menerapkan prinsip-prinsip murni syariah pertama indonesia.

PT Asuransi Takaful Keluarga yang bergerak dibidang asuransi jiwa syariah didirikab pada tanggal 4 Agustus 1994 dan mulai beroperasi pada 25 agustus 1994, yang ditandai dengan peresmian oleh Menteri Keuangan Mar'ie Muhamad. Diikuti dengan pendirian anak perusahaan yang bergerak dibidang asuransi umum syariah yaitu PT Asuransi Takaful Umum, yang diresmikan oleh Menristek/ ketua BPPT Prof Dr. B.J Habibie pada 2 Juni 1195.

Dengan dukungan pemerintah dan tenaga profesional yang berkomitmen untuk mengembangkan asuransi syariah. Syarikat Takaful Indonesia bertekad untuk menjadi perusahaan asuransi syariah terkemuka diindonesia.

Visi dan Misi

Visi dan misi PT Asuransi Takaful Keluarga

Visi
Menjadi role model bisnis syariah di indonesia dengan profesional, amanah dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Misi
1. Menjadi asuransi Takaful Keluarga sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia.
2. Menjadikan Sumber daya manusia sebagai salah satu aset bagi pertumbuhan perusahaan.
3. Memberikan pelayanan yang terbaik dngan dukungan tegnologi.


Visi dan misi PT Asuransi Takaful Umum

Visi
Menjadi perusahaan Asuransi Umum kepercayaan Masyarakat.

Misi
Bersama mewujudkan rasa aman dengan memberikan solusi pada pengelolaan resiko dan pelayanan terbaik berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola bisnis syariah yang baik.


untuk info lebih lanjut anda bisa berkunjung ke web www.takaful.com


Terimakasih sudah membaca blog kami, silahkan tinggalkan komentar